Shalawat Tibbil Qulub, pencegah segala penyakit

Ditambahkan Senin, 11 April 2022

  • Ekstensi JPG
  • Dimensi 1280x720
  • Ukuran 138KB
  • Dilihat 129 kali
  • Diunduh 27 kali

"Ya Allah limpahkanlah shawalt kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya, dan limpahkanlah shalawat serta salam kepada keluarga Nabi Muhammad dan para sahabatnya."

Untaian shalawat di atas sering dibaca di masjid-masjid menjelang iqomah ketika akan melaksanakan shalat fardu, terutama saat ada wabah penyakit di suatau daerah atau wilayah.

Sebagaimana dalam kitab Mafatih As-Saadah fi Sholawat atau Pintu Pembuka Kebahagiaan dalam Sholawat). Pengarangnya yakni Habib Abu Bakar bin Abdullah bin Alwi bin Abdulloh bin Tholib Al-Athos. Menurut riwayat lain bahwa sholawat tibbil qulub merupakan sholawat Gubahan dari seorang Ulama Mesir. Ulama yang dimaksud adalah Syekh Ahmad ibn Ahmad Ibn Ahmad Al-Adawi Al-Maliki Al-Khalawati Al-Dardir. Penggubah sholawat ini bergelar al-Maliki yang mana merujuk kepada madzhab yang dijadikan tempat hukum Syekh Ahmad bin Ahmad. Dikenal dengan nama Syekah Dardir dan mendapat julukan sebagai Abu Barakat yang artinya bapaknya keberkahan. Gubahan dapat ditemukan dalam kitab Saadah ad-Darain fi Shalat ‘Ala Sayyid Al-Kaunnain yang ditulis oleh Syekh Yusuf bin Ismail. Pengarang kitab ini menisbatkan tulisan kepada Syaikh Ad-Dardir. (sumber barisan.co)

Mari memperbanyak membaca shalawat, semoga menjadi wasilah kedekatan kita dengan Rasulullah Muhammad saw.

Unduh sekarang

Apakah gambar berikut ini juga menarik bagi Anda?